Warga Usia di Bawah 45 Tahun Boleh Kembali Bekerja

Warga Usia di Bawah 45 Tahun Boleh Kembali Bekerja

JAKARTA – Pemerintah kembali melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Luhur (PSBB) dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Setelah moda transportasi yang boleh dioperasikan, kini awak yang berusia di bawah 45 tahun boleh kembali beraktivitas atau bekerja.

Baca Juga: Tutup Pabrik di Tangerang, Produsen Kuda Adidas PHK 2. 500 Pelaku

Arahan ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pemutusan hubungan pekerjaan (PHK) akibat pandemi virus corona. Meski demikian, adat kesehatan tetapi dijalankan selama kala beraktivitas di luar rumah.

“Kelompok itu kita beri ruang untuk beraktivitas lebih banyak lagi sehingga potensi terpapar PHK bisa kita kurangi lagi, ” kata Doni dalam Jakarta, Senin 11 Mei 2020.

Baca Selalu: Airbnb PHK 1. 900 Karyawan akibat Virus Corona

Doni menjelaskan, warga usia 45 tahun ke bawah tak termasuk dalam kelompok rentan dengan mudah terpapar Covid-19. Berdasarkan keterangan yang ada, tingkat kematian gabungan ini hanya 15%

Kelompok muda di lembah 45% secara fisik sehat, memiliki mobilitas tinggi, dan kalau terpapar, belum tentu sakit karena tak ada gejala. Justru kematian tertinggi ada diangka 45% yang hadir dari kelompok usia 65 tahun ke atas.

Loading…