Vale Indonesia Pakai 40% Faedah Bersih untuk Dividen

JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mau menggunakan 40% laba suci untuk dividen tahun tampang 2020. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Chief Financial Officer Vale Indonesia, Bernardus Irmanto mengatakan, kesanggupan Perseroan untuk membagikan dividen berdasarkan kebijakan dividen adalah tergantung dari jumlah kas yang tersedia, dan bukan hanya bersandarkan laba bersih.

Baca Juga: Laba Vale Indonesia Naik 16% di Kuartal I-2021 Berkat Harga Nikel

Kebijaksanaan Perseroan mengenai dividen didasarkan pada ketersediaan kas sesudah diperhitungkan dengan kebutuhan hendak modal kerja, pembayaran pinjaman dan bunganya, program-program investasi modal serta dengan memperhatikan saldo laba ditahan.

Baca Selalu: Laba Vale Indonesia Terangkat 44% tapi Pendapatan Mendarat

“Dengan mempertimbangkan kondisi kas perusahaan dan proyeksi kebutuhan bayaran modal dan modal kerja untuk keberlangsungan usaha Perseroan, Dewan Komisaris pada rapat tanggal 27 April 2021 telah menyetujui rekomendasi Pengurus agar Perseroan membagikan 40% dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku 31 Desember 2020 sebagai dividen kepada pemegang saham, ” ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Kamis (29/4/2021).

Nantinya, pemegang saham akan menerima sejumlah 0, 00333 dolar GANDAR untuk setiap satu saham yang dimiliki dan dividen akan di bayarkan sebab Perseroan pada tanggal 28 Mei 2021.