Tokopedia Mau IPO, Hal Tersebut Bisa Jadi Catatan Investor

tokopedia-mau-ipo-hal-ini-bisa-jadi-catatan-investor-1

JAKARTA – Tokopedia ingin melaksanakan penawaran ijmal perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung sebab CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan, rencana Tokopedia yang akan IPO dalam BEI bisa menarik menjawab investor. Namun, menurutnya tersedia beberapa catatan yang pastinya diperhatikan investor sebelum mengambil saham Tokopedia.

“Saya melihatnya ketika perusahaan IPO, fundamental sudah nyata dipertimbangkan. Selain itu, ciri dari pricing saham tersebut sendiri, apakah harga dengan ditawarkan masuk atau tak ke dalam minat pelaku pasar, ” ujar Reza kepada MNC Portal Indonesia , Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:   CEO Tokopedia Beri Sinyal IPO Tahun Tersebut

Reza menambahkan, nantinya Tokopedia juga harus tahu bagaimana peraturan yang diterapkan BEI untuk masuk ke Papan Utama, karena terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

“Untuk masuk ke papan perluasan maupun papan utama maka ada hal-hal yang kudu diperhatikan aturannya dari IDX, ” kata dia.