Terang SMS Pinjaman Duit! dibanding Dana Gaib Tanpa Persembahan hingga Jaminan, Ditawari Rp500 Juta

marak-sms-pinjaman-duit-dari-dana-gaib-tanpa-tumbal-hingga-jaminan-ditawari-rp500-juta-1

JAKARTA kepala SMS penawaran dana pinjaman cepat kian marak. Makin isi pesan yang terekam di SMS tersebut tidak masuk akal. SMS-SMS permintaan dana pinjaman ini tetap membuat masyarakat resah.

Namun, fenomena SMS penawaran dana nampaknya sulit dibendung. Pemerintah sudah seringkali memblokir, namun SMS permintaan dana ini bak jamur yang terus bermunculan & sulit diberantas.

Bahkan sekelas Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mendapat SMS penawaran dana pada setiap hari yang membuat dirinya kesal. Hni membuat Sri Mulyani menghapus nomor dengan tidak dikenal tersebut dari ponselnya.

Baca Juga:   Sri Mulyani Kesal Terima SMS Ditawari Dana Cepat Rp5 Juta, BPKB Jadi Jaminan 

Taat pakar teknologi digital Heru Sutadi bila masyarakat menyambut SMS penawaran dana seperti itu maka diabaikan saja. Sebab itu jelas penipuan.

“Dan bila ada ditaruh link maka kudu berhati hati juga. Di dalam kasus ini link cuma seolah memperkuat bahwa kita dapat pinjaman atau undian, ” ujar Heru pada Okezone, Jakarta, Jumat  (4/6/2021).

Tapi dalan kasus berbeda, link itu kemungkinan adalah phising yang umumnya digunakan untuk menjemput data pengguna atau makin mengambil akun seperti pembajakan whatsapp yang kerap terjadi.

“Banyak yang digunakan membajak akun WA, ” katanya.