Tanda-Tanda Kamu Terkena ‘Racun’ Rekan Kerja di Kantor

Tanda-Tanda Kamu Terkena 'Racun' Rekan Kerja di Kantor

JAKARTA – Di dunia kerja kamu selalu berhadapan dengan berbagai macam orang. Baik mereka rekan sejabatan, bawahan ataupun atasanmu.

Sesama rekan kerja, hubungan sangatlah diperlukan untuk berkerja secara efisien. Apalagi, interaksi antar rekan kerja dapat menghasilkan solusi & inovasi dalam menyelesaikan perkerjaan.

  Baca juga: New Lazim, Intip Strategi Kerja Remote buat Perusahaan

Akan tetapi, interaksi dengan rekan kegiatan juga dapat menimbulkan masalah. Hal ini jika kamu terjebak dalam hubungan pertemanan yang beracun ataupun toxic friendship di kantormu.

Pertemanan yang jalan adalah salah satu hal yang penting untuk kamu miliki. Namun, kamu juga harus hati-hati loh dalam memilih rekan kerja, pasalnya banyak teman yang memberikan efek buruk bagi kamu alias toxic friends.

  Baca juga: Menaker Minta Perusahaan Sediakan Tempat Tinggal Layak bagi Pekerja

Kaya diketahui, toxic friendship adalah ikatan pertemanan yang merugikan salah utama sisi. Bahkan, cenderung rekan tersebut mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan dirimu.

Oleh sebab itu, mengutip instagram Kemnaker, Jakarta, Jumat (26/6/2020), berikut tanda-tanda kamu terjebak dalam Toxic Friendship di kantor:

  Baca juga: Cara Berdiskusi dalam Meeting, Kontrol Cara Bicaramu!

1. Tempat (rekan kerjamu) tidak mau dikritik

2. Dia meniru semua tentangmu

3. Drama tidak ada habisnya

4. Dia membuatmu tetap merasa bersalah

5. Dia tidak mengkritik tidak konstruktif

6. Persahabatan tersebut membuatmu lelah.

Jadi, adakah di sekitar teman kerjamu?

(rzy)

Loading…