Sri Mulyani Larang PNS Kemenkeu Mudik Lebaran

sri-mulyani-larang-pns-kemenkeu-mudik-lebaran-1

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melarang semesta pegawai Kemenkeu melakukan pegangan untuk menjaga keselamatan suku dan masyarakat sekitar. Menurutnya, jalinan silaturahmi tetap mampu terjaga meskipun tidak berharta berkumpul secara fisik.

Baca Pula: Larangan Mudik, Gubernur Anies Akan Umumkan SIKM Minggu depan

“Saya berharap untuk seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Keuangan untuk turut mematuhi aturan tidak hanya mengenai masalah mudik, tetapi juga di dalam mengelola disiplin kesehatan. Meskipun sebagian dari Anda semuanya sudah mendapatkan vaksin, ini tidak berarti bahwa kita bisa terlena, ” imbau Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:   Bus Antar Kota serta Provinsi Dilarang Beroperasi dalam 6-17 Mei

Dia bersama korps Kementerian Keuangan memperingati Nuzulul Quran 1442 Hijriyah menyerahkan inspirasi dan penguatan untuk seluruh jajaran Kementerian Keuangan. Menurutnya, Al-Qur’an sebagai arahan hidup, ayat pertama yang turun adalah Iqro’, mengandung makna yang sangat bermakna dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi pandemi Covid 19, saya harus mampu untuk bakir membaca, iqro’. Membaca bervariasi hal, fenomena, pengalaman zaman lalu, antisipasi ke ajaran, bagaimana pengalaman dan juga bagaimana kita membaca bermacam-macam data, situasi, ancaman, & kesempatan, ” bebernya.