Sri Mulyani Ketar-ketir Lihat Pucuk Mulai Macet, Ini 4 Faktanya

JAKARTA porakporanda Kasus virus corona pada Indonesia terus menurun. Namun pemerintah tetap mewaspadai hal-hal yang bisa menyebabkan penyaluran virus.

Satu diantara yang dikhawatirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah kemacetan di Jalur Puncak, Enau. Dirinya khawatir terjadi klaster Covid-19 dengan meningkatnya kehidupan masyarakat menuju Puncak, Bogor.

Okezone pun merangkum fakta-fakta terkait kecemasan Sri Mulyani saat jalur Puncak padat, Selasa (31/8/2021):

1. Sri Mulyani Bersyukur Kasus Covid-19 Turun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengucap syukur terhadap episode terbaru Covid-19 di Nusantara. Di mana perkembangan Covid-19 saat ini mulai mendarat, baik dari kasus infeksi maupun kematian.

Baca Juga:   Jalur Puncak Ramai Piawai di Akhir Pekan

“Episode Covid-19 dari Maret dan saat ini yaitu kita harus syukuri. Alhamdullilah sudah mendarat dan kita juga harus tetap waspada, ” cakap Sri Mulyani.

2. Sri Mulyani Khawatir

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengkahwatirkan adanya kemacetan di daerah Puncak Kabupaten Bogor yang bisa membuat kasus Covid-19 melonjak.

Baca Juga:   Jalur Wisata Pucuk Akan Diberlakukan Ganjil Genap demi Urai Kemacetan

“Kasus Covid-19 kita sudah mulai mereda meskipun Presiden mengingatkan itu tidak untuk kita kemudian lengah. Penurunan kasus harian kita 13. 482, kemarin hari Sabtu-Minggu katanya dalam puncak terjadi kemacetan mutlak dan lain-lain, kita khawatir, ” kata Sri Mulyani.