Sah! Sri Mulyani Perpanjang Potongan (harga) PPnBM 100% hingga Akhirusanah

resmi-sri-mulyani-perpanjang-diskon-ppnbm-100-hingga-akhir-tahun-1

JAKARTA – Negeri memutuskan memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100% untuk kendaraan bermotor hingga akhir tahun ini.

Kepala BKF Febrio Kacaribu mengutarakan, perpanjangan insentif untuk membakar konsumsi masyarakat kelas membuang seiring dengan perkembangan nyata penanganan pandemi Covid-19.

“Ini diharapkan terus dimanfaatkan” ungkap Febrio Kacaribu, Besar Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga:   Asas Sri Mulyani Pajaki Sembako hingga Sekolah

Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan besar untuk dunia dan Indonesia. Sesudah menghadapi gelombang akibat varian Delta, saat ini Nusantara telah berhasil menurunkan balik kasus Covid-19 secara kaya.

Sinergi dengan kuat semua pihak, termasuk penerapan kebijakan PPKM telah efektif membuat penularan kasus harian menurun signifikan.

“Disiplin protokol kesehatan tubuh serta partisipasi masyarakat di mensukseskan program vaksinasi menetapkan terus diperluas dan diakselerasi, ” katanya.

Baca Juga:   5 Negara Tanpa Pajak Penghasilan

Perbaikan kondisi pandemi ini menjadi momentum dalam melanjutkan laju pemulihan ekonomi yang cukup kuat hingga Triwulan II-2021.

Pada sisi lain, Pemerintah akan terus memperkuat berbagai dukungan dan stimulus yang selama ini telah direspon meyakinkan oleh masyarakat serta dunia usaha. Awalnya, insentif diskon pajak ini diterbitkan mencuaikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021 yang mengatur pemberian motivasi untuk segmen ≤1. 500 cc kategori sedan dan 4×2 dengan komponen pembelian dalam negeri (local purchase) paling sedikit 70%.