Reza Rahardian Curhat soal Pajak Pabrik Film, Apa Kata Sri Mulyani?

Reza Rahardian Curhat soal Pajak Pabrik Film, Apa Kata Sri Mulyani?

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengutarakan, pemerintah memberikan relaksasi terhadap 18 sektor yang terkena dampak virus corona. Salah satu industri dengan mendapat relaksasi ini adalah industri film.

Dalam perbincangannya bersama Reza Rahadian, Sri Mulyani menjelaskan soal relaksasi untuk Pabrik film. Para pekerja seni, bisnis perfilman yang saat ini sedang tidak berfungsi karena tidak tersedia perdagangan dalam industri film mendapat pembebasan pembayaran pajak penghasilan (PPh) pasal 21.

Live IG Sri Mulyani

“Peraturan Menteri Keuangan nomor 23 telah memperluas 18 sektor dengan akan memperoleh relaksasi, termasuk pada dalamnya sektor hiburan (perfirman) serta para pekerja seni. PPh kausa 21 karyawan akan dibebaskan ataupun ditanggung pemerintah, pajak korporasi mau mendapatkan keringanan hingga 30%, ” tulis Sri Mulyani, dalam akun Instagramnya, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga:   Live Streaming Bareng Reza Rahadian, Tersebut yang Diobrolkan Sri Mulyani

Selain itu, Sri Mulyani juga menjelaskan hal asing dalam rangka memitigasi dampak Covid-19, yakni program Kartu Pra-Kerja. Awalnya program ini didesain sesuai janji Presiden Jokowi untuk menyiapkan gaya kerja Indonesia agar skillnya menyusun.

Namun program ini kemudian dimodifikasi karena adanya pandemi agar juga bantalan sosial pada mana sebagian diberikan tunai untuk menopang kehidupan (layaknya bantuan sosial), sebagian tetap untuk pelatihan karena peningkatan skill tetap harus berjalan.

Loading…