Recommendations Raup Untung Besar dari Bisnis Martabak Mini dengan Modal Kecil

JAKARTA Martabak merupakan salah satu cemilan favorit masyarakat Indonesia yang terkenal akan kelezatannya. Jenis martabak yang biasanya diketahui di pasaran ada dua macam, yaitu martabak manis dan martabak telur.

Martabak manis atau telur cocok dihidangkan sebagai teman minum teh atau oleh-oleh bagi keluarga. Saat ini pedagang martabak banyak yang menggunakan gerobak, bahkan sudah banyak toko kue atau restoran yang menjual martabak sebagai menu utamanya.

Martabak kebanyakan dijual dalam porsi besar. Pedagang martabak biasanya memasak langsung di tempat sehingga penyajian dalam kondisi hangat.

Baca Juga:   Contoh Usaha Kuliner Pinggir Jalan, dari Martabak hingga Kue Cubit 

Karena persaingan yang semakin ketat, pengusaha harus memiliki keunikan dan ciri tersendiri agar martabak yang dijualnya cepat laku dan mudah diingat orang.

Salah satu caranya yaitu dengan menjual martabak mini. Selain itu pedagang harus memilih tempat penjualan yang cocok dan distribusi yang tepat sasaran.

Berikut investasi alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis martabak manis dan telur skala home industry, dikutip dari buku 19 Inspirasi Bisnis Jajanan Populer dan Lauk Favorit karya Yuyun Anwar, Minggu (11/6/2021).