PUPR Sebut Properti Bisa Oleh karena itu Mesin Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – Seluruh sektor diharapkan dapat pulih dan memberikan kontribusi untuk membakar pertumbuhan ekonomi termasuk zona properti atau perumahan.

Untuk memacu sektor tersebut diperlukan dukungan semesta stakeholders di antaranya adalah Pemerintah, Jasa Keuangan dan Perbankan, Pengembang dan serupa sektor pendukung lain yang menjadi ekosistem di zona ini.

Baca Juga: Bisnis Properti di AS Bangkit daripada Pandemi Covid-19

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, Eko D. Heripoerwanto, mengatakan, kalau sektor properti akan langgeng menjadi leading sektor datang kapanpun. Sebab bisnis kekayaan memiliki multi player effect, karena akan menggerakan kira-kira 170 industri.

“Secara universal sektor kekayaan merupakan sektor yang penting karena mampu menarik & mengembangkan berbagai macam daerah, seperti sektor jasa, pendirian bahkan keuangan. Serta berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi & lapangan kerja, ” introduksi Eko, Minggu (3/7/2021).

Baca Pula: Pengusaha Properti Harap Dorongan PPN Ditanggung Pemerintah Diperpanjang

Dia menjelaskan, properti merupakan daerah yang sangat terdampak pandemi, terutama pada sektor perumahan. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah memberikan insentif untuk sektor properti sesuai kedudukan dan jenjang dalam Permenkeu No 21 Tahun 2021. Salah satu tujuan untuk meningkatkan kualitas layak menduduki.

“Rencana Negeri yang di atur RPJM dalam meningkatkan kualitas rumah layak huni yang seluruh 56% menjadi 70%, dengan sekitar 11juta rumah tangga.