Pertamina: Warga di Pengungsian Terapkan Protokol Kesehatan

pertamina-warga-di-pengungsian-terapkan-protokol-kesehatan-1

JAKARTA – Pertamina pastikan kebahagiaan warga di sekitar letak kejadian dengan melakukan evakuasi ke tempat aman. Diperkirakan saat ini terdapat sekitar 200an warga yang diungsikan di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Membaca Juga: Mengintip Proyek Kilang Pertamina Balongan yang Melalak, Beroperasi sejak 1994

“Sekitar 400 orang pada Islamic Center Indramayu dan sekitar 350 warga dalam GOR Perumahan Bumi Patra. Pertamina juga tengah menyiasati berbagai bentuk bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga pada pengungsian, ” kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya di keterangannya, Senin (29/3/2021).

Warga yang diungsikan berasal dari desa Balongan yang merupakan desa yang berlokasi paling dekat secara tempat kejadian. Di tempat pengungsian, Pertamina menyiapkan kelengkapan pencegahan covid 19 berupa masker dan hand sanitizer, serta memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid.

Baca Juga: Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Untuk logistik, Pertamina bakal bekerjasama dengan pemda Kabupaten Indramayu untuk membantu penyediaan konsumsi bagi warga di pengungsian. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan terpal serta kebutuhan warga lainnya di pengungsian.