Perintah Luhut ke Kepala Wilayah: Hadirkan Produk dan Layanan Kualitas Premium

pesan-luhut-ke-kepala-daerah-hadirkan-produk-dan-layanan-kualitas-premium-1

JAKARTA – Kepala daerah diminta menghadirkan layanan dan buatan premium di daerahnya. Peristiwa ini berguna mendorong karakter ekonomi kreatif berkiprah pada pasar global.

“Saya berpesan kepada semesta kepala daerah, mari bawa masyarakat kita untuk dapat menghadirkan layanan sekaligus menghadirkan produk premium di wilayah kita masing-masing, ” sekapur Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Dukung Bantuan Rp8 Miliar ke Pelaku Ekraf, Sandiaga: Bekerja Lapangan Kerja Seluas-luasnya

Luhut melahirkan pemerintah telah menggulirkan aksi Gerakan Nasional Bangga Rekaan Indonesia (Gernas BBI) semenjak 2020 untuk mendukung serta mempromosikan produk lokal Indonesia serta membangun semangat menyayangi, mengapresiasi, dan mengembangkan keluaran dalam negeri, khususnya daerah UMKM. Gerakan ini adalah bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional.

Hingga Juli 2021, terekam ada lebih dari 15 juta UMKM/artisan Indonesia dengan telah onboarding ke platform digital.

Baca Juga: Sandiaga Ungkap 2 Kunci Atasi Pandemi COVID-19 dan Bangkitkan Ekonomi Kreatif

“Terima kasih atas kegiatan sama kita semua. Terlebih dengan terbitnya Keppres Bagian 15 Tahun 2021 mengenai Tim Gerakan Nasional Angkuh Buatan Indonesia. Kiranya mengangkat royong kita semakin kuat, baik pemerintah pusat, daerah, asosiasi, industri, media, sama-sama mendorong pelaku usaha parekraf berkiprah di pasar ijmal, ” katanya.