Peremajaan Gedung Sarinah Ditargetkan Selesai Agustus 2021

Peremajaan Gedung Sarinah Ditargetkan Selesai Agustus 2021

JAKARTA – Direktur Utama PT Wijaya Susunan (Persero) Tbk Agung Budi Waskito menargetkan pemugaran dan penyegaran Gedung Sarinah selesai pada Agustus 2021. Diharapkan renovasi yang menelan biaya sekira Rp700 triliun dapat selesai tepat waktu.

“Selaku mitra investasi Sarinah yang juga melangsungkan kerjasama properti dan konstruksi menyungguhkan bahwa pemugaran dan penyegaran Gedung Sarinah akan selesai Agustus 2021, ” kata Agung di Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Menyuarakan Juga:   Jejak Karier Superior Baru Sarinah Fetty Kwartati

Sementara itu, Eksekutif Utama Sarinah Fetty Kwartati menetapkan pemugaran gedung Sarinah tak mau menghilangkan cagar budaya yang awal sudah pernah ada. Pihaknya kendati memastikan bila pembangunan itu telah mendapat persetujuan dari Tim Wasit Pemugaran (TSP) DKI Jakarta.

“Pemugaran Sarinah ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Konvensi Pemugaran cagar budaya, jadi dasar sudah memperhatikan aspek-aspek yang akan dipertahankan, ” kata Fetty.

Baca juga:   Renovasi Sarinah Pertahankan Cagar Budaya

Dia mengecap nilai-nilai sejarah akan tetap dipertahankan dan menjadi kekuatan tersendiri bagi Sarinah. Salah satunya, yaitu kolam pantul yang akan menjadi pokok bagi para turis-turis untuk muncul melihat ikon bersejarah tersebut.

“Misalnya ada kolam pantul adalah memunculkan kembali cagar budaya atau histori yang sudah ada di Sarinah sebelumnya. Turis-turis buat datang melihat heritage tersebut, ” ujarnya.

(fbn)

Loading…