Pembangunan 1 Juta Rumah Terdampak Covid-19

Pembangunan 1 Juta Rumah Terdampak Covid-19

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Kaum (PUPR) mengakui adanya kendala pembangunan rumah dalam Program Setuja Rumah tahun ini. Hal tersebut karena adanya pandemi Covid – 19.

“Memang cukup besar pada pelaksanaan Program Sejuta Vila di lapangan, ” ujar Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid, dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Walaupun demikian, Direktorat Jenderal Perumahan sudah menyusun pedoman bagi para praktisi untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan pada lapangan.

Mengucapkan Juga:   Bedah 208. 000 Rumah Tak Layak Huni, PUPR Siapkan Rp4, 3 Triliun

Pelaksanaan di lapangan selama Pandemi Covid -19, imbuhnya, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan & berdasarkan Surat Edaran Dirjen Perumahan No. 03/SE/Dr/2020 tentang Pedoman pengoperasian Pekerjaan Konstruksi Pada Direktorat Teknis Di lingkungan Jenderal Perumahan selama Masa Pandemik Covid -19.

“Kami tetap mengupayakan agar di akhir tahun capaian Program Sejuta Rumah bisa menembus 1. 000. 000 unit. Sedangkan bahan konservatif keseluruhan hingga akhir tarikh sebesar 900. 000 unit menetapi adanya pandemi Covid -19, ” terangnya.

Loading…