Nekat! 226. 000 Orang Mudik Lokal Gunakan KRL

nekat-226-000-orang-mudik-lokal-gunakan-krl-1

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyimpan jumlah penumpang pada hari lebaran mencapai 226. 000. Angka tersebut masih lebih kecil dibandingkan rata-rata penumpang pada hari kerja.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Tua mengatakan pada hari lebaran, pergerakan penumpang yang tertinggi ada di Stasiun Bogor. Namun tidak dirincikan berapa persen dari jumlah 226. 000 penumpang KRL dengan keluar dan masuk daripada Stasiun Bogor.

Baca juga:   Ingat! Jam Operasional KRL Hanya Sampai Jam 8 Malam

“Jadi kemarin hari pertama Lebaran itu 226 ribu. Positif Bogor, Stasiun Bogor mengedepankan, ” ujarnya saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Sementara itu, untuk Stasiun tersibuk masih dipegang oleh Stasiun Manggarai. Mengigat Tumpuan Manggarai menjadi salah satu titik transit penumpang kereta dari berbagai tujuan Tumpuan.

“Tapi buat mobilisasi di stasiun transit dia kan enggak keluar ya, dan enggak penuh masuk. Tetapi di tumpuan ini mereka ini adalah stasiun tersibuk. Cuman orang yang melakukan in ataupun gate out itu banyaknya di Bogor, ” jelasnya.