MNC Land Tambah Modal Rp850 Miliar Bangun KEK MNC Lido City, Hary Tanoe: Kebanggaan Indonesia, Berkelas Dunia

mnc-land-tambah-modal-rp850-miliar-bangun-kek-mnc-lido-city-hary-tanoe-kebanggaan-indonesia-berkelas-dunia-1

JAKARTA PT MNC Land Tbk (KPIG) selesai menggelar  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Pemegang saham menyetujui rencana penambahan modal perseroan sebanyak-banyaknya Rp850 miliar guna pengembangan & pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

“Sekarang pembangunan mulai berjalan. Tadi disampaikan, Music & Arts Center. Kemudian, extension hotel Lido Lake Resort, golf, club-nya sedang berjalan juga. Nanti ada World Garden serta Theme Park, ” logat Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Jumat (25/6/2021).

Penambahan modal itu guna menunjang proyek-proyek yang akan menjadi kebanggaan Indonesia, berkelas dunia tersebut.

Hary menjelaskan konsep Lido adalah entertainment hospitality. “Entertainment itu masih memikat attraction, karena orang mau hiburan. Hospitality itu melengkapi, ” ungkap Hary.

Baca Pula:   Ditargetkan Tampung Bertambah Dari 5 juta Turis, KEK MNC Lido City Setara Walt Disney Paris, Disneyland HK

Hotel dan food & beverages akan menutup berbagai hiburan kelas negeri, seperti Music & Arts Center dan World Garden, seperti di Dubai.

Dalam pengembangan zona Lido, MNC Land hendak bermitra dengan berbagai investor dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Bukan satu project, perut project. Kawasan besar sekadar, yang di Bogor saja itu 1. 040 hektare. Di Sukabumi ada lagi, kurang lebih 2. 000 hektare, ” ungkapnya.

Keputusan penambahan modal untuk pengembangan dan pendirian KEK MNC Lido City mendapat dukungan 87, 02% pemegang saham, dan kuasa pemegang saham yang siap, termasuk yang menggunakan benar suaranya melalui eASY KSEI dan Badan Administrasi Buah.

Menangkap Juga:   MNC Lido City Resmi Berstatus Negeri Ekonomi Khusus Pariwisata

Mega proyek KEK MNC Lido City yang dimaksud, meliputi Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido Lake Resort Extension, serta MNC Park dan Lido World Garden yang baru bakal dibangun pada semester II/ 2021.

Had periode Juni 2021, MNC Land sebagai pemilik sepenuhnya KEK MNC Lido City terus menggarap pembangunan infrastruktur dan sejumlah proyek-proyek yang tengah berjalan.

Untuk infrastruktur jalan, pendirian saat ini sudah mencapai lebih dari 10 kilometer dengan kualitas jalan sempurna yang sangat baik, layaknya standar jalan di kota-kota besar. Mulai dari jumlah ruas jalan, hingga pejalan kaki dan jalur hijau semua disiapkan untuk memberikan kedamaian pengunjung dan berbagai kegiatan di dalam kawasan.

Paralel, Perseroan sedang melaksanakan pembangunan Lido Music & Arts Center, yang ditargetkan selesai pada akhir tarikh 2021. Saat selesai, Lido Music & Art Center adalah tuan rumah untuk berbagai konser maupun hamparan seni lainnya berstandar global. Menilik progres pembangunannya, venue event outdoor yang sanggup menampung pengunjung dengan kapasitas hingga 50 ribu tamu itu, sudah mencapai 90 persen pekerjaan cut and fill.

“Ini akan baik untuk ekonomi kreatif. Menciptakan wirausaha gres, menjadi tempat wisata untuk masyarakat Indonesia bahkan luar negeri, meningkatkan pemasukan devisa, menciptakan lapangan kerja, sekaligus memperbaiki taraf hidup asosiasi, ” kata Hary.