MNC Group Raih Penghargaan Heroes of Media Conglomerate in The Pandemic Era

MNC Group Raih Penghargaan Heroes of Media Conglomerate in The Pandemic Era

JAKARTA – Pemberitaan-pemberitaan yang tentu dan menenangkan masyarakat sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. 215 negara terdampak virus corona, termasuk Indonesia.

Pemerintah kini tengah mendalam menangani dampak pandemi virus corona terhadap penurunan pertumbuhan ekonomi tarikh ini. Para menteri ekonomi Nusantara memproyeksi beberapa skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia, ada yang menyebut minus 0, 4% hingga tumbuh 1%.

Baca Juga:   MNC Peduli Bersama MSHOP Bantu Gaya Medis dalam Melawan Covid-19

Negeri juga menambah anggaran dalam kalender Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Rp18 triliun menjadi Rp695, 2 triliun dari sebelumnya Rp677, 2 triliun.

Tercatat, sektor UMKM terpuruk karena masyarakat seketika memutuskan tinggal di rumah dan mengurangi interaksi sekaligus konsumsi.

Di sisi lain, pengusaha kelas menengah dan besar kalang-kabut sebab pasar tiba-tiba stuck. Aktivitas jual-beli seketika berhenti. Roda ekonomi seolah dengan serta-merta dipaksa melambat atau bahkan berhenti sementara waktu.

Baca Juga:   MNC Peduli Salurkan Bantuan Periode 2 untuk Tenaga Alih Daya PT GJS dan PT BSR Indonesia 

Lamun demikian, banyak yang tergerak membangun pemerintah dalam menangani dampak Covid-19. Pihak-pihak yang datang dari bermacam-macam kalangan ini, mulai dari dunia usaha, akademisi, organisasi masyarakat dan lain-lain, seolah membawa cahaya harapan di tengah kondisi kelam di mana hingga saat ini belum tersedia proyeksi kapan masa pandemi ini akan segera berakhir.

Dalam senyap dan tanpa penuh terekspos media, para pihak mudah tangan ini dengan sigap turun langsung ke lapangan, mengidentifikasi hajat mendesak yang dirasakan oleh bangsa, dan segera mengusahakan bantuannya. Tanpa mereka, harus diakui bahwa perjuangan masyarakat dan Pemerintah Indonesia bakal semakin berat dalam menghadapi Covid-19 ini.

MNC Peduli

Loading…