Menko Luhut Gandeng Hary Tanoesoedibjo Pulihkan Ekonomi Nasional

menko-luhut-gandeng-hary-tanoesoedibjo-pulihkan-ekonomi-nasional-1

JAKARTA – Menteri Pemimpin Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  menarik MNC Group dalam perbaikan ekonomi nasional. Luhut mengapresiasi kinerja MNC Group yang semakin cemerlang.

“MNC Group yang bahkan hari makin matang. Mampu menyampaikan untuk keselamatan kita bersama, ayo kita patuhi program yang diserukan pemerintah, ” ujar Luhut masa menjadi narasumber MNC Manager Forum LVII, Kamis (24/6/2021).

Baca Pula: Menko Luhut Berdoa Semoga Covid-19 Dapat Terkendali di 2 Minggu

Dalam paparannya bertajuk ‘Strategi & Kebijakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI’ itu, Luhut mengajak seluruh masyarakat untuk taat protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, angka kasus Covid-19 kembali meningkat akhir-akhir ini.

“Saya minta Pak Hary Tanoe, teman-teman, jangan kurang jaga jarak, nggak usah ke crowd dulu. Kalau kita patuh protokol kesehatan tubuh, dengan program vaksin yang sudah bagus, mestinya cepat melandai lagi, ” introduksi pria kelahiran Toba, Sumatra Utara, 28 September 1947 itu.

Baca Juga: Menko Airlangga Ingin Pencapaian Pemulihan Ekonomi Terus Dijaga

Luhut menegaskan, suasana ekonomi Indonesia tidak terlepas dari pandemi Covid-19.

“Sebenarnya, kita telah mulai recovery ekonominya. Kuartal pertama kemarin kita sedang minus. Tapi, kita perkiraan kuartal II ini, enam sekian persen, ” logat Luhut.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, negeri terus menggenjot investasi pada Negeri. Luhut menyebutkan sebesar investasi yang menjadi perhatian pemerintah, yaitu infrastruktur, hilirisasi sumber daya alam, perluasan baterai lithium, sektor kesehatan dan penurunan emisi karbon.

“Indonesia itu sebenarnya kampiun atau pemain utama di dalam carbon credit. 75%-80% carbon credit dunia itu ada pada Indonesia, ” tambah peraih gelar Masters in Public Administration dari George Washington University, Amerika Serikat tersebut.