Menkeu Akui Wanita Dibayar Lebih Rendah 20% dari Adam

menkeu-akui-wanita-dibayar-lebih-rendah-20-dari-pria-1

JAKARTA – Negeri menilai peran penting pendidikan dalam mengatur pola pikir manusia. Pendidikan pun harus disetarakan antara pria serta wanita.

Gajah Keuangan Sri Mulyani mengutarakan melalui APBN 2021 menyediakan akses dan kesempatan yang sama kepada perempuan melalui bermacam-macam program prioritas, salah satunya melalui reformasi pendidikan buat peningkatan kualitas SDM.

  Baca juga: Sri Mulyani-Janet Yellen Berbincang via Telepon, Begini Isi Pembicarannya

“Pendidikan is very critical karena itu mengatur cara kita berputar. When you are going to do something untuk memperbaiki situasi, memberikan penyelesaian, kamu diminta untuk mengatur pikiran kamu sehingga kamu tahu penyebabnya apa, maksudnya mau kemana, kita bersetuju mencapai apa, strateginya apa, itu biasanya bisa dilatih dengan pendidikan, ” nyata Menkeu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (14/3/2021)

Menkeu juga menceritakan kesenjangan gender yang makin melebar antara perempuan dan laki-laki. Apalagi di masa pandemi Covid 19.

  Baca pula: Sri Mulyani Rombak Eselon I, Ini Daftarnya

“Perempuan di dalam posisi sama dibayar 11% lebih rendah atau bahkan sampai 20% di lembah laki-laki untuk pekerjaan sama, tanggung jawab yang sesuai. Itu terjadi di seluruh dunia, ” ujar Menkeu.