Makna Emas Dunia Turun, Dekati Level Terendah 2 Bulan Terakhir

Makna Emas Dunia Turun, Dekati Level Terendah 2 Bulan Terakhir

NEW YORK – Harga emas menikmati kejatuhan pada perdagangan Jumat (25/9/2020) waktu setempat. Harga emas mendatangi level terendahnya selama dua bulan terakhir.

Pelemahan ini dikarenakan investor mencari aman ke dolar. Dikarenakan meningkatnya kasus virus Corona dan ketidakpastian atas stimulus AS berikutnya untuk membantu perekonomian.

  Baca juga: 3 Hari Anjlok, Harga Emas Global Kembali Berkilau

“Partai Republik dan Demokrat berada di halaman yang sama tentang menempatkan beberapa stimulus tetapi mereka tidak dapat memutuskan jumlah dan ketidakpastian yang mendorong investor kepada dolar, ” kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA di New York.

Melansir CNBC, Jakarta, Sabtu (26/9/2020), harga emas di pasar spot turun 0, 2% ke USD1. 864, 39 per ons. Sementara itu, emas berjangka AS turun 0, 6% pada USD1. 866, 3 per ons.

  Baca juga: Harga Emas Meredup Dikalahkan Kilau Dolar AS

Untuk minggu ini, emas turun kira-kira 4, 4% sejauh ini, terbesar setidaknya dalam enam minggu, karena dolar ditetapkan untuk minggu terbaiknya sejak awal April. Dolar yang lebih kuat membuat komoditas dengan dihargai dalam mata uang, semacam emas, lebih mahal bagi konsumen yang menggunakan unit moneter lain.