Luhut Puji Erick Thohir: Kemampuan BUMN Positif dalam Setahun

luhut-puji-erick-thohir-kinerja-bumn-positif-dalam-setahun-1

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memberi komentar positif terhadap kinerja Menteri BUMN Erick Thohir.

Di dalam sambutannya saat peluncuran Research Institute ata IFG Progress, sebuah lembaga riset di sektor industri jasa keuangan milik Indonesia Financial Group (IFG), Luhut mengutarakan, lini bisnis BUMN semakin pintar di bawa kepemimpinan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Mengucapkan Juga: Pak Erick Thohir, Ini Pesan Menko Luhut untuk BUMN

“Pada era kepemimpinan Pak Erick Thohir, tuntunan dijawab dengan mempertajam lini bisnis dari masing-masing BUMN, ” ujar Erick Rabu (28/4/2021).

Luhut mengakui, dalam setahun final ini kinerja sejumlah BUMN mengalami kemajuan signifikan. Kejadian tersebut didasarkan pada pengamatannya. “Sejauh pengamatan saya, agenda besar Kementerian BUMN dalam setahun terakhir menunjukkan kinerja yang positif, ” sirih dia.

Baca Juga: Erick Thohir Siapkan Skema Penyerapan PMN BUMN, Ini Rinciannya

Langkah transformasi BUMN yang dinilai jadi itu disebabkan adanya program penguatan tata kelola & manajemen risiko perusahaan dengan terus dilakukan Kementerian BUMN.

Senada, Erick Thohir mencatat, hanya tersedia satu arah untuk memerosokkan pertumbuhan ekonomi nasional & memperbaiki kinerja perusahaan pelah lidah merah. Arahan tersebut adalah maju untuk menjadi lebih kuat.