Long Weekend Banjir Diskon tapi Gajian Masih Lama, Harus Ngapain?

Long Weekend Banjir Diskon tapi Gajian Masih Lama, Harus Ngapain?

JAKARTA – Long Weekend biasanya bakal dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kabur berlibur. Apalagi waktu liburnya pas lama yakni 4 hari dengan dimulai sejak Kamis hingga Minggu.

Perencana keuangan Safir Senduk mengatakan pada saat long weekend biasanya akan ada potongan (harga) yang ditawarkan oleh para pengusaha atau pengelola tempat wisata. Situasi ini bertujuan untuk menarik menjawab masyarakat agar mau spending uangnya.

Baca Juga:   Bukan Gaji Besar untuk Bisa Langgas Secara Finansial, Ini Penjelasannya

“Nah salah satu impactnya juga ketika ada libur kejepit pasti ada diskon teristimewa diskon lagi, ” ujarnya masa dihubungi Okezone , Rabu (19/8/2020).

Promo yang ditawarkan pun biasanya beraneka macam dari seperti salah satunya merupakan potongan harga. Tak hanya tersebut, tema dari setiap promonya biar macam-macam tergantung dari peristiwa dengan sedang terjadi.

Masa ini, beberapa pengusaha atau pedagang banyak memberikan promo yang bersentuhan dengan kemerdekaan dan angka 75. Mengingat, pada 17 Agustus itu, Indonesia baru saja merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-75 tahun.

Baca Juga:   Apa Bedanya Aman dan Langgas Secara Finansial?

“Nanti penjual akan menemukan kausa baru untuk memberikan diskon sedang. Saat ini apa? Diskonnya kemerdekaan, Minggu depan diskon apalagi, ” jelasnya.

Yang perlu dilakukan bilamana long weekend itu adalah memperkuat iman. Sehingga ketika melihat barang-barang diskonan tidak termakan yang justru bisa mengakibatkan isi dompet bisa jebol.

“Tapi intinya sama cara ngadepinnya sama. Bahwa yang harus dikerjakan itu adalah imannya mesti kuat. Iman dia dalam menghadapi bujukan diskon seperti itu, ” kata Safir.

(kmj)