Lewat ATM Beras, Kementan Salurkan Tumpuan 155 Ton

Lewat ATM Beras, Kementan Salurkan Tumpuan 155 Ton

JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) mengucapkan telah menyalurkan 155 ton beras melalui ATM beras di 10 wilayah Jabodetabek. Penyaluran beras dilakukan sebesar 1, 5 Kilogram (Kg) bola lampu hari untuk 1. 000 bapak.

Kepala Badan Studi dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian, Fadjry Djufry mengatakan penyaluran padi ini sudah dilakukan sejak pembukaan Puasa dan masih berlanjut maka akhir Ramadhan.

“Jadi, program tersebut telah kami lakukan sejak prima puasa sampai hari ini. Secara target 1, 5 Kg bola lampu orang per KK yang diterimakan setiap harinya maksimal 1. 000 KK, ” ujar dia dalam telekonfrensi, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:   Presiden Jokowi Sebut Ada 7 Daerah Defisit Beras, Ini Respons BPS

Dia menjelaskan, dalam mendistribusikan beras Kementerian Pertanian menggandeng Tentara Nasional Nusantara (TNI). Hal itu dilakukan supaya penyaluran beras dapat mematuhi peraturan jaga jarak.

“Kenapa melalui atm? karena ingin mengabulkan pendidikan kepada masyarakat memahami pengertian physical distancing untuk menanggulangi transmisi Covid-19. Dan kenapa dengan TNI? karena untuk menjaga kedisiplinan awak, ” pungkas dia.

(fbn)

Loading…