Lebur Hari Ini, THR PNS Dilarang Dipotong!

Lebur Hari Ini, THR PNS Dilarang Dipotong!

JAKARTA semrawut Pemerintah memastikan seluruh Tunjangan Keadaan Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dicairkan pada hari ini.

Hal ini tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2020 yang mengatur tentang pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Pensiunan yang menyebutkan jika THR akan lebur pada H-10 Lebaran.

Baca Juga: Calon PNS Juga Terima THR, Tapi 80% dari Gaji

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, pencairan THR ini dilarang untuk dipotong untuk kebutuhan apapun. Ketentuan ini aci untuk seluruh instansi baik pada pusat maupun di daerah.

“(THR) untuk ASN, TNI, Polri dan Pensiunan enggak boleh dipotong, ” ujarnya saat dihubungi Okezone , (15/5/2020).

Menyuarakan Juga: THR PNS Cair Keadaan Ini, Segini yang Masuk ke Rekening

Dwi juga memastikan seluruh instansi hendak tetap mencairkan THR tanpa tersendiri. Hanya saja mengenai waktunnya tergantung dari kebijakan instansi masing-masing.

Mengingat dalam aturan pun disebutkan jika pencairan THR untuk ASN, TNI, Polri, dan Pensiunan diperbolehkan untuk dicairkan sudah lebaran. Hal tersebut tertuang di dalam pasal 15 ayat (2), negeri juga memberikan opsi pencairan THR dilakukan setelah Lebaran apabila ada hal yang membuatnya belum sanggup dibayarkan.

Loading…