Kinerja Industri di Indonesia Diharapkan Come back Pasca-Wabah Covid-19

Kinerja Industri di Indonesia Diharapkan Come back Pasca-Wabah Covid-19

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sedang mempersiapkan kebijakan strategis untuk mendorong pelaku industri supaya kembali bergairah setalah mendapat tekanan berat dri dampak pandemi Covid-19.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pihaknya sedang meramu bersama seluruh pemangku kepentingan terkait kebijakan yang tepat untuk dikeluarkan.

Baca Juga: Pengusaha Bisa Ikuti Langkah Ini jika Ada Pekerja Positif Corona

“Kami ingin industri kita dapat cepat rebound pasca-wabah virus korona ini, dengan memberikan berbagai stimulation yang komprehensif sesuai kebutuhan pada sektornya, ” kata Agus Gumiwang, dalam keterangannya, Senin (25/5/2020).

Di mana sebelumnya, Kemenperin telah berupaya meningkatkan daya saing sektor industri melalui implementasi Perpres Nomor 40 Tahun 2016 tentang Penetapan Harga Gas Bumi.

“Kami akan terus perbarui atau menambah list penerima dan gas USD6 per MMBTU, ” tuturnya.

Lihat Juga: Catat, Ini Syarat Sebelum Perusahaan Beroperasi di Tengah Covid-19

Sementara itu, Ketua Umum Apindo Hariyadi W. Sukamdani memberikan apresiasinya kepada Kemenperin yang telah melangkah cepat untuk menekan dampak yang dialami dengan sektor industri akibat pandemi Covid-19.

“Sebaiknya memang pemerintah dapat membantu sektor industri, dikarenakan jumlahnya dan perannya terhadap PDB cukup signifikan, ” ujarnya.

Loading…