Ketuk Pintu, Bansos Tunai Rp600. 000 Langsung Cair

JAKARTA – Pemerintah telah mencairkan bansos tunai Rp600. 000 kepada 10 juta penerima di masa PPKM darurat. Bansos tunai ini disalurkan melalui PT Pangkalan Indonesia (Persero).

Agar tidak menimbulkan kerumuman saat pencairan bansos tunai, PT Pos menyalurkan bansos tunai Rp600. 000 langsung ke rumah masyarakat dengan door to door.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan penyaluran BST tarikh ini memang difokuskan di dalam penyalurannya untuk diantarkan tepat ke rumah para KPM. Terutama bagi KPM dengan sakit dan lansia.

“Tahun ini sangat dibatasi, karena tidak boleh menimbulkan banyak kerumunan. Saya juga perkuat koordinasi secara aparat setempat, RT/RW, Dinas Kesehatan setempat, Satgas Covid, dan pihak keamanan semenjak 15 Juli, ” kata Charles, Senin (19/7/2021).

Lantaran metode kesempatan ini sistemnya jemput bola, maka Pos Indonesia harus melipatgandakan jumlah petugas juru bayar yang diturunkan ke lapangan.

“Dulu kalau melalui komunitas kami mampu dalam jumlah besar, saat ini kami kecilkan hanya 10 hingga 20 orang. Jadi konsekuensinya kami tambah total tenaga penyalur dan menambah titik komunitas, ” jelas Charles.

Baca Selengkapnya: PPKM Penting, Bansos Tunai Rp600. 000 Cair Secara Door to Door

(dni)