Ketika Harus Pamit Mundur dari Jawatan, Jangan Lupakan 9 Hal Ini

Ketika Harus Pamit Mundur dari Jawatan, Jangan Lupakan 9 Hal Ini

JAKARTA – Hari terakhir di tempat kerja boleh jadi salah satu momen menyedihkan sebab harus kantor yang biasa didatangi setiap hari. Meskipun sedih, perpisahan dengan kantor seharusnya dilakukan secara baik.

Salah utama yang harus kamu lakukan pada saat menjelang hari terakhir awak bekerja adalah meninggalkan barang yang layak digunakan sebagai kenangan pada rekan kerja.

Berikut adalah hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum meninggalkan tempat kerja yang dilansir dari Instagram Kemnaker, Sabtu (4/7/2020):

1. Selesaikan pekerjaan

Sebelum kamu benar-benar meninggalkan tempat order kamu sekarang, kamu harus menyelesaikan semua kewajiban pekerjaan kamu, biar tidak ada “utang” dari order kamu sebelumnya.

Baca Juga:   Industri Wisata Diprediksi Kembali Booming Tahun Pendahuluan, Ini Faktanya!

2. Transfer semua tugas dan file

Kamu harus mengirimkan semua tugas dan file yang masih awak simpan di perangkat kamu, guna memudahkan rekan kerja kamu nantinya.

3. Bersihkan semua file dan info personal dalam komputer

Setelah kamu mengirim semua file dan tugas kamu ke rekan kerja, kamu harus membersihkan file & info personal kamu, supaya perangkat komputer kamu dapat dipergunakan secara calon pengganti kamu nantinya.

4. Tinggalkan bahan yang layak digunakan sebagai kenangan

Tidak ada salahnya jika kamu meninggalkan beberapa barang milik kamu untuk dijadikan kenang-kenangan, siapa tau barang tersebut bisa dipergunakan oleh mantan rekan kerja kamu.

Menyuarakan Juga:   Pandemi Corona, Kemenparekraf Dorong Pelaku Usaha Kreatif Go Digital

5. Tinggalkan rencana orang yang menggantikanmu

Berikan catatan kecil sebagai pengingat untuk orang yang bakal menggantikan kamu, bisa berisi tentang apa rutinitas yang harus dikerjakan atau sekedar pengingat kecil.

6. Agendakan mamah bareng orang terdekat

Menjelang hari terakhir awak, gunakanlah waktu kamu untuk sekedar makan bareng, atau keluar berhubungan untuk berkumpul sebelum kamu muncul dari tempat kerja kamu. Mempergunakan waktu kamu bersama orang-orang terdekat kamu di kantor tidak tersedia salahnya.

tujuh. Kumpulkan kontak rekan-rekan kerja

Agar kamu tentu bisa berhubungan baik dengan mantan rekan kerja kamu, kamu dapat mengumpulkan kontak rekan kerja kamu sebelumnya. Putus hubungan sebagai pasar kerja, bukan berarti harus rampung komunikasi kan?

Loading…