Kehormatan Minyak Dunia Merangkak Naik

Kehormatan Minyak Dunia Merangkak Naik

JAKARTA – Harga minyak naik dalam perdagangan Selasa waktu setempat sesudah meredanya badai tropis di Teluk Meksiko. Namun, kekhawatiran tentang seruan bahan bakar tetap ada karena gejolak kasus virus corona di dunia.

Kehormatan minyak mentah berjangka Brent terangkat 27 sen atau 0, 65% menjadi USD41, 71 per barel. Sementara, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS untuk Oktober naik 29 sen atau 0, 74% menjadi USD39, 60 mulai barel. Demikian seperti dilansir CNBC, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Mengaji Juga:   Siap-Siap Ekonomi Nusantara Resesi, Apa Sih Artinya?  

Sebelumnya, nilai minyak yang turun sekitar 4% pada hari Senin kini stabil karena kilang Texas tetap bekerja meskipun diperkirakan akan terjadi banjir besar dengan Badai Tropis Beta diperkirakan akan terus mereda, menghilangkan kekhawatiran tentang permintaan kilang GANDAR untuk bahan baku.

“Pemulihan dalam hati setelah penurunan aset berisiko yang terlihat dua minggu lalu nyata rapuh, ” kata Vandana Keadaan, analis energi di Vanda Insights yang berbasis di Singapura.

“Minggu ini, rekan mengkalibrasi ulang kemungkinan terhentinya perbaikan ekonomi di Eropa karena kaum negara di kawasan itu meresmikan pembatasan baru untuk menahan lonjakan virus corona. ”

(dni)