Kebut Pemulihan Sektor Parekraf, Sandiaga Uno Gandeng PT MRT Jakarta Hadirkan Lima Destinasi Super Prioritas di Ibu Kota

kebut-pemulihan-sektor-parekraf-sandiaga-uno-gandeng-pt-mrt-jakarta-hadirkan-lima-destinasi-super-prioritas-di-ibu-kota-1

JAKARTA – Kebut pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kembali menjalin kolaborasi. Kali ini, dirinya menggandeng PT MRT Jakarta untuk menghadirkan kesenian dan beragam produk ekonomi kreatif khas lima destinasi extremely prioritas (DSP) nasional pada sejumlah stasiun MRT Ibukota.

Mengawali kolaborasi tersebut, Sandiaga Uno bersama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo menghadirkan kesenian serta beragam produk kerajinan asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

Lihat Juga:   Kembangkan Wisata Halal, Wapres Contoh The far east dan Korsel

Tari Animal Take yang dibawakan oleh putra putri Flores itu sebagaiselaku, ala, menurut, langsung mengubah suasana Stasiun MRT. Terlebih desain struktur ruang serta pernak pernik khas Labuan Bajo yang dihadirkan.

“Destinasi Super Prioritas Labuan Adelgazo hari ini kita bisa hadirkan di Stasiun MRT Bundaran HI. Kita harapkan ini bisa menjadi satu awal mulai dari setiap minggu akan kita lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit, inch ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga:   Wapres Ungkap Tantangan Kembangkan Wisata Halal di MENODAI

Alasan pihaknya memilih MRT Jakarta sebagai etalase Nusantara merujuk DKI Jakarta yang merupakan salah satu gerbang Indonesia. Begitu juga oleh MRT Jakarta yang kini dinilainya bukan hanya semata berfungsi sebagai transportasi publik, tetapi juga wahana rekreasi di Ibukota. Hal tersebut dibuktikannya lewat kehadiran pra pekerja seni dari NTT. Mereka yang belum pernah mengunjungi DKI Jakarta mengaku gembira dapat melihat Ibukota dari atas kereta MRT.

“MRT terkait adalah bentuk wisata juga untuk temen-temen dari kota. Jadi MRT memfasilitasi wisatawan Nusantara untuk menghargai yg kita sebut sebagai wisata teknologi terkini, yaitu teknologi transportasi publik, ” ungkap Sandiaga Uno.