Jurus RI Percepat Digitalisasi Ekonomi, Kayak Gimana Tuh?

jurus-ri-percepat-digitalisasi-ekonomi-kayak-gimana-tuh-1

JAKARTA – Kementerian Pemimpin bidang Perekonomian telah melangsungkan diskusi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga serta stakeholder terkait dengan masukan dan pengembangan kerangka strategi nasional ekonomi digital .

Gajah Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, tentunya berniat untuk mewujudkan visi istimewa yakni pertumbuhan ekonomi dengan berkelanjutan dan inklusif dengan optimalisasi di sektor digital .

“Kerangka strategi itu disusun dengan memperhatikan kepelikan dan keterkaitan berbagai kebijaksanaan antar otoritas serta keinginan para pemangku kepentingan indah di pusat maupun dalam daerah, ” kata Airlangga dalam video virtual, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:   Digitalisasi Perbankan, BI Awasi Pemeran Baru 

Kerangka strategi ekonomi digital ini didukung oleh empat pilar utama yang dipetakan sesuai dengan prioritas nasional dan program-program unggulan pemerintah. Pilar pertama adalah perluasan sumber daya manusia khususnya talenta digital yang memiliki keterampilan dalam sains dan teknologi.

“Kedua tentu infrastruktur digital serta infrastruktur fisik yang berpengaruh yang dibutuhkan untuk meningkatkan arus ekonomi serta menciptakan peluang kerja di ke-2 sektor tersebut, ” imbuhnya.