Jalan Bikin Rumah dengan Suasana Zona Meski di Tengah Kota

Jalan Bikin Rumah dengan Suasana Zona Meski di Tengah Kota

JAKARTA – Menempatkan bak ikan di menjadi ide asing menghadirkan suasana alam di sendi. Salah satu rencana rumah hutan praja, pepohonan, dan kolam menjadi utama kesatuan.

Dengan menyesuaikan konsep hutan kota di hunian pribadi, dapat memberikan nuansa mengambil dan membuat rumah semakin terkuak. Salah satu yang bisa diberikan dalam tengah hunian pribadi ialah kolam ikan.

Baca Juga:   5 Cara Memilih dan Merawat Lantai Marmer agar Tetap Kaya

Desain sebab Maliq Studio, konsultan arsitek pada Aceh, area tengah rumah dibuat terbuka dengan menghadirkan kolam ikan dengan sisi ujung kolam pokok kayu. Daun rambatan di sisi tambak dan teratai serta tanaman-tanaman tirta lainnya yang menambah keasrian hunian di tengah pemukiman ibu tanah air.

Arsitek Dede Aswandi menjelaskan, kolam di ruangan ini tidak mengganggu ruangan di dekatnya. Begitu juga dalam melakukan pembelaan kolam meskipun menyatu dengan ruangan.

Baca Pula:   3 Jenis Tanaman dengan Cook untuk Rumah Minimalis

“Karena kolam tersebut memiliki akses sendiri pada peredaran air yang diletakan di bawah jembatan lantai kayu yang menghubungkan antara ruang keluarga dan ruang makan sehingga tidak mengganggu lantaran segi estetika karena kelihatan serupa kamuflase, ” katanya, dikutip sejak Koran SINDO, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dede menambahkan, fungsi posisi kolam di area pusat juga dapat menetralisirkan udara panas, dengan begitu ruangan menjadi lebih sejuk dan asri serta menyerahkan asupan oksigen lebih baik karna banyak tanaman air di pusat hunian.

Loading…