Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Protokol Kesehatan tubuh SKB CPNS?

Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Protokol Kesehatan tubuh SKB CPNS?

JAKARTA – Kepala Biro (Karo) Lembaga Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengutarakan bahwa tes seleksi kompetensi tempat (SKB) calon pegawai negeri biasa (CPNS) tetap digelar di zona DKI Jakarta meskipun tengah tersedia pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dia juga mengatakan bahwa tak ada perubahan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kemarin itu begitu ditetapkan PSBB, BKN berkoordinasi dengan pemda DKI Jakarta, Satgas, dan BNPB juga. Intinya bahwa protokol kesehatan yang diterapkan di penerimaan CPNS khususnya dalam SKB ini sudah bagus. Dan harus tetap dipertahankan. Intinya itu, ” katanya saat dihubungi, Minggu (20/9/2020) malam.

Baca Serupa:   Alasan BLT Rp1, 2 Juta Belum Masuk ke Jutaan Rekening 

Tempat mengatakan, dalam penyelenggaraan tes SKB CPNS selama PSBB, BKN hanya perlu memastikan semua protokol kesehatan yang sudah ada dilaksanakan secara baik.

“Makanya ini tetap boleh berkepanjangan karena memang dinilai protokol kesehatan yang dijalankan sudah berjalan secara baik. sehingga kami hanya menetapkan memastikan protokol kesehatan yang dijalankan tetap berjalan sebagaimana SOP dengan ada, ” tuturnya.

Baca Juga:   116 Pelamar CPNS Positif Covid-19 Minta Jadwal Ulang Tes SKB 

Dia menyebut kapasitas ruangan untuk tes masih pasti 50% dari jumlah normal. Tidak ada pengurangan lagi. “Enggak tersedia pengurangan lagi. Karena jarak dengan kita buat memang sudah menutup syarat untuk menjalankan protokol kesehatan antara peserta satu dengan lain, ” pungkasnya.

Intip Suasana Pelaksanaan Tes SKB CPNS BNPB TA 2019

(dni)