Imbas Covid-19, Kebutuhan Premium hingga Pertamax Turun hingga 67, 7 Kiloliter

Imbas Covid-19, Kebutuhan Premium hingga Pertamax Turun hingga 67, 7 Kiloliter

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan stok Pelajaran Bakar Minyak (BBM) dalam perihal aman jelang Lebaran. Meskipun dengan tren selama pandemi Covid-19, kebutuhan BBM justru mengalami penurunan cendekia pada seluruh produk.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, untuk BBM macam gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) diperkirakan mengalami penuruhan tenggat 27, 5% atau sekitar 67, 7 Kiloliter (KL) per hari dibandingkan pada realisasi penyaluran BBM dalam kondisi normal.

Penurunkan serupa terjadi pada BBM jenis Gasoil sektiar 22, 8% atau 31, 9 KL per hari. Buat jenis Avtur diperkirakan sebesar 602 KL per hari atau mendarat 95% dibandingan kondisi normal.

“Kebutuhan BBM jelang perjamuan Idul Fitri tahun ini menghunjam signifikan, karena kita masih berharta dalam suasana pandemi Covid 19 sehingga mobilitas kendaraan di dalam kota dan antar wilayah sangat rendah dan tidak banyak memerlukan BBM, ” ungkapnya, dalam masukan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Kendati menurun, Pertamina tetap mengoperasikan 7. 023 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan stok penuh di seluruh tanki untuk melayani permintaan BBM bagi masyarakat yang membutuhkan. Pertamina juga menyiapkan Sarana dan Fasilitas penyaluran yakni 114 Termina BBM.

(fbn)

Loading…