Harga Vaksin Gotong Royong Dinilai Mahal, Stafsus Erick Thohir: Kita Termurah Nomor dua di Dunia

harga-vaksin-gotong-royong-dinilai-mahal-stafsus-erick-thohir-kita-termurah-nomor-2-di-dunia-1

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) mencetak harga vaksinasi gotong royong yang ditetapkan pemerintah melalaikan usulan pelaku usaha masih tergolong murah. Di mana, harga vaksinasi mandiri dipatok sebesar Rp1 juta mulai karyawan.

Di skemanya, setiap karyawan memperoleh dua kali suntikan dosis vaksin Covid-19. Dimana, kepala kali suntikan dibebankan sejumlah Rp500. 000. Jumlah tersebut terbagi atas Rp375. 000 satu dosis vaksin dan satu kali penyuntikan senilai Rp125. 000.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyuarakan, harga vaksinasi yang dipatok pemerintah lebih murah kalau dibandingkan dengan harga dengan ditetapkan negara lain di dunia. Bahkan, Indonesia mengambil urutan kedua negara dengan tarif vaksinasi termurah dalam dunia.

Baca Juga:   Dorong Vaksinasi Berbayar, KSPI Minta Vaksin Buruh Gratis

“Kalau dibilang mahal kenapa? Vaksin kita ini, Sinopharm ini cetakan 2 termurah dibandingkan negara2 lain. Harga di China satu dosis Sinopharm itu 30 dolar AS. Kita nomor dua termurah dipadankan negara lain, ” ujar Arya dalam Webinar, Jumat (21/5/2021).

Arya menyebut, proses penetapan harga melibatkan sejumlah pihak bagus dari kalangan kementerian & lembaga (K/L) terkait tenggat pihak swasta.