Harga Minyak Brent Turun Oleh karena itu USD69, 1/Barel

harga-minyak-brent-turun-jadi-usd691-barel-1

NEW YORK – Harga patra dunia mengalami penurunan di perdagangan Senin. Penurunan harga minyak karena kekhawatiran pasar terhadap penyebaran varian Delta Covid-19 yang berdampak kepada pemulihan permintaan minyak.    

Ruang WTI (West Texas Intermediate) harga minyak pada September diperkirakan turun USD1, 15 menjadi USD67, 29 semenjak barel di bursa New York Mercantile. Minyak Brent pada Oktober turun USD1, 08 ditutup pada USD69, 51 per barel di bursa berjangka London ICE.

Baca Juga:   Harga Minyak Jatuh, Brent Dijual USD71, 3/Barel

“Harga minyak di bawah lagu saat dalam minggu-minggu tersebut, ” ujar Analis Energi Commerzbank Research Carsten Fritsch, dikutip dari Antara, Selasa (17/8/2021).

“Namun pelaku pasar secara perlahan akan menurun di mana situasi pasar minyak terlihat dari laporan bulanan IEA dan OPEC pada Kamis lalu yang menunjukkan tak terlalu optimis, khususnya tarikh depan, ” ujarnya.

Baca Selalu:   Khawatirkan Varian Delta, Harga Minyak Turun pada Bawah Level USD70/Barel

Badan Gaya Intenasional (IEA) dalam laporan bulanan pasar minyak menyatakan, pertumbuhan permintaan mengalami kemunduran pada Juli setelah tercatat meningkat pada Juni, serta proyeksi pada 2021 telah diturunkan terkait progres pandemi dan revisi data.