Gojek-Tokopedia Merger Lahirkan GoTo, Persiapan Sebelum IPO

gojek-tokopedia-merger-lahirkan-goto-persiapan-sebelum-ipo-1

JAKARTA – Gojek dan Tokopedia hari ini mengumumkan pendirian GoTo. Dengan bergabungnya besar perusahaan ini sekaligus menandakan merger perusahaan teknologi terbesar di Indonesia.

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Istimewa menilai, bergabungnya dua kongsi teknologi ini merupakan modus awal dalam rangka permintaan umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Jika nantinya GoTo melantai pada Bursa Efek Indonesia (BEI), Nafan berharap IPO GoTo akan disambut positif investor Tanah Air karena market cap perusahaan tersebut berpotensi akan semakin menguat.

“Ini merupakan kiprah awal dalam rangka memaksimalkan potensi IPO, untuk memajukan daya tarik kepada para-para investor untuk berinvestasi bagian pada IPO nanti, itu kan rencananya dual listing di AS juga, siap otomatis akan menjadi magnet bagi para investor pribumi Indonesia maupun investor global, ” ujar Nafan era dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (17/5/2021).

Nafan berpendapat, jika nantinya GoTo melakukan IPO bakal sangat menarik perhatian investor, terlebih belum ada perusahaan rintisan sekelas unicorn atau decacorn yang melakukan IPO.

Baca Selalu: Gojek dan Tokopedia Penyatuan, Bos GoTo Sebut Penerimaan Driver Bakal Lebih Gede