Erick Thohir Panggil Ahok Usai Bongkar Borok Pertamina, Ini 6 Faktanya

Erick Thohir Panggil Ahok Usai Bongkar Borok Pertamina, Ini 6 Faktanya

JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Kamis (17/9/2020). Kegiatan itu mengundang perhatian publik lantaran beberapa hari yang lalu Ahok mengaduk-aduk borok yang ada di PT Pertamina.

Pertemuan kedua tokoh itu menarik untuk diulas. Okezone pada Minggu (20/9/2020) merangkum beberapa fakta hasil dari diskusi kedua pejabat negara tersebut. Beserta rangkumannya:

1. Erick Thohir Berpesan ke Ahok

Erick Thohir menyampaikan kepada Ahok untuk menjaga solidaritas teamwork dan terus melakukan transformasi dalam BUMN.

“Saya juga menjaga pesan yang disampaikan oleh Pak Erick untuk mengelola solidaritas teamwork dan terus melaksanakan transformasi BUMN, ” kata Ahok dalam unggahan Instagram-nya @basukibtp, Kamis, (17/9/2020).

Menyuarakan Juga:   Ketemu Erick Thohir, Ahok: Kritik dan Saran Beta Diterima dengan Baik 

2. Ahok Sampaikan Kritik dan Saran ke Erick Thohir

Ahok mengaku telah mengantarkan sejumlah masukan dan kritikan tentang kinerja direksi perusahaan pelat abang. Bahkan, Erick Thohir pun menerima baik apa yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Tadi, barusan bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik & saran saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick Thohir, ” kata dia.

 

3. Erick Minta Ahok Klarifikasi

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut, pemanggilan Ahok terkait mengklasifikasi sejumlah komentarnya kejadian komisaris lobi-lobi menteri, komisaris titipan, dan sejumlah persoalan Pertamina yang disampaikan Ahok.

“Pak Menteri (Erick Thohir) membentuk memanggil Pak Ahok, kemarin membangun ada video yang viral. Oleh sebab itu Pak Menteri ingin (Ahok) menjelaskan dan meminta masukan dari Pak Ahok, ” ujar Arya pada wartawan, Jumat (18/9/2020).

  Erick Thohir Pastikan Tenaga Kesehatan Mendapat Vaksin Covid-19 yang Pertama Kali