Dapur Bisa Jadi Healing Space Lho, Begini Cara Dekornya!

Dapur Bisa Jadi Healing Space Lho, Begini Cara Dekornya!

JAKARTA – Mendekorasi dapur menjadi suatu hal yang penting dalam rumah. Bahkan dapur juga bisa menjadi healing space di rumah.

Untuk kalangan perempuan, dapur merupakan salah satu ruangan favorit di rumah masing-masing. Di ruang ini lah, segala macam kegiatan masak dilakukan.

Tentunya, ruang dapur yang nyaman akan membuat orang akan lebih lama menghabiskan waktu di ruang tersebut. Sama seperti beberapa ruangan yang mengedepankan prinsip ‘rumah sebagai healing space’ menetapkan prinsip ini di ruang dapur miliknya.

  Baca juga; 8 Cara Ciptakan Rumah yang Nyaman, Jangan Lupakan Tanaman

Oleh sebab itu, mengutip akun Instagram Nikenuniverse, Jakarta, Selasa (21/7/2020), berikut tiga cara mengatur dapur dengan mengedepankan prinsip healing space:

1. Sistem Declutter

Sistem ini bisa diartikan sebagai menyingkirkan barang agar membuat merasa lebih baik. Hal ini dimulai dengan memprioritaskan fungsi barang, jumlah yang diperlukan agar yang berlebihan bisa disingkirkan dan arti dari barang tersebut secara emosionil.

  Baca juga: Lagi Bangun Rumah? Perhatikan Titik Pencahayaan dalam Ruangan

2. Kreatif dengan storage

Salah satu trik membuat dapur yang rapi dengan budget terbatas dengan berkreatif pada storage di dapur. Yang perlu diperhatikan adalah pengelompokkan barang berdasarkan jenis dan kegunaannya.

Kemudian berdasarkan penempatan, barang yang sering digunakan alangkah baiknya diletakkan di tumpukan teratas counter top atau shelf sehingga mudah dijangkau.

3. Tambahkan sentuhan hijau

Menambahkan sentuhan hijau di pojok ruang atau diantara piring dan gelas, hal ini diperuntukkan sebagai penyegar bagi mata dan ruang.

Menarik kan? yuk coba aplikasikan pada dapur kalian. Siapa tahu, jadi semakin semangat beraktivitas di dapur.

(rzy)

Loading…