Dapat Tambahan Libur, Karyawan Perusahaan Ini Tidak Setuju

Dapat Tambahan Libur, Karyawan Perusahaan Ini Tidak Setuju

JAKARTA – Google membuat kebijakan gres dengan memberi libur setiap hari Jumat. Hal tersebut diberikan supaya karyawan terhindar dari kelelahan dalam tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Kami betul menganjurkan untuk mengambil cuti keadaan ini dan manajer harus dengan aktif mendukung tim mereka buat memprioritaskan kembali komitmen kerja buat melakukannya, ” kata sebuah perhimpunan internal untuk karyawan Google, dikutip dari CNBC, Jumat (4/9/2020).

Dirinya juga menambahkan, jika manajer mengidentifikasi kebutuhan bisnis kritis yang mendesak dan mengharuskan bekerja pada saat-saat terakhir, harus mengambil cuti di hari kerja berikutnya yang tersedia.

Google mengatakan hari libur terpaut dengan pandemi dan tidak bakal ditambahkan ke kalender tahunan. Hari libur tambahan mengubah liburan Keadaan Buruh menjadi akhir pekan empat hari.

Namun, dalam rantai pesan internal, beberapa karyawan mengatakan mereka lebih memilih buat libur pada hari lain. Tetapi perusahaan mengatakan itu bukan pilihan.

Baca Selengkapnya: Enaknya, Pekerja Perusahaan Ini Dapat Tambahan Libur Setiap Jumat

(kmj)