Daftar Proyek Tol Ditargetkan Rampung biar Ada Corona

Daftar Proyek Tol Ditargetkan Rampung biar Ada Corona

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan tidak menghentikan konsruksi proyek di tengah pandemi virus corona. Sejumlah proyek pun ditargetkan selesai tahun ini, meski tersedia tantangan karena virus corona.

Direktur Pengembangan Jasa Asas Adrian Priohutomo mengatakan tidak tersedia penghentian proyek. Meski kecepatan pengerjaan pekerjaan terpengaruh akibat Covid-19, tetapi pekerjaan di lapangan terus dikerjakan.

Jasa Marga pun menargetkan sejumlah proyek jalan tol baru langgeng selesai konstruksi di tahun itu. Di antaranya adalah bagian lantaran Jalan Tol JORR 2, Jalan Tol Cinere-Serpong dan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, Jalan Tol Manado-Bitung.

Baca Juga:   Rencana Jalan Tol Tetap Berjalan, Uluran tangan Marga Terapkan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19

“Selain itu kami juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol dengan sudah beroperasi sebagian, seperti Bulevar Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja serta Seksi V Km 13-Sepinggan, ” jelas Adrianm dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Meski jalankan proyek, perseroan tetap mengutamakan aturan pencegahan penyebaran Covid-19 di dunia dan proyek sesuai dengan Perintah Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Aturan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Kebaikan Konstruksi.

“Dengan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan, ” ujarnya.

(fbn)

Loading…