Covid-19 Bikin Cari Kerja Susah, Atasi Stres dengan 5 Cara Ini

Covid-19 Bikin Cari Kerja Susah, Atasi Stres dengan 5 Cara Ini

JAKARTA – Pandemi virus corona menambah tantangan saat mencari kerja . Terlebih kala baru saja menyandang status lulus atau fresh graduate, biasanya susah medapatkan pekerjaan.

Mengaduk-aduk pekerjaan hingga menunggu panggilan kegiatan yang tak kunjung datang menjelma momentum berat. Tak jarang peristiwa ini menyebabkan banyak orang mengalami stres terutama bagi fresh graduate.

Stres karena susah dapat kegiatan bukanlah hal yang sepele & berpotensi mengganggu kesehatan mental. Apalagi di tengah kondisi seperti saat ini, banyak perusahaan mengurangi pelaku akibat terdampak Covid-19.

Baca Juga:   Di PHK Gara-Gara Kicauan di Jalan Sosial, Hati-Hati 5 Hal Tersebut

Dilansir sejak postingan Instagram Kementerian Ketenagakerjaan RI @kemnaker Jakarta, Jumat (11/12/20), Kemnaker membagikan cara-cara mengatasi stres buat fresh graduate karena sulit mendapatkan kerja.

satu. Ikuti Pelatihan di Balai Latihan Kerja

Minimnya pengalaman kerja dan keahlian, menjelma alasan utama mengapa para fresh graduate sulit memperoleh pekerjaan. Oleh sebab itu penting bagi fresh graduate buat mengikuti pelatihan di balai Pelajaran kerja guna menambah keterampilan.

Baca Juga:   Siapkan 4 Hal Penting Itu Sebelum Melamar Pekerjaan

2. Tidak Mengandaikan Diri dengan Teman Lain

Ketika mendegar informasi teman sudah mendapatkan pekerjaan, oleh karena itu jangan membandingkan diri sendiri secara mereka. Lebih baik fokus di dalam kelebihan yang dimiliki dan menyiapkan diri dengan matang.

3. Mengembangkan Diri & Perluas Koneksi

Sebagai fresh graduate harus mampu mengembangkan diri guna meningkatkan ukuran. Selain itu, perluas koneksi yang dimiliki. Menjalin komunikasi bagi mereka yang berstatus fresh graduate sangatlah penting.