Bukti BUMN Wajib Bentuk Task Force New Normal

Bukti BUMN Wajib Bentuk Task Force New Normal

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menugasi pada setiap Direktur Utama BUMN untuk melaksanakan task force. Tugas task force ini yang akan menyiapkan BUMN untuk menghadapi kondisi yang dikenal the new normal.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pandemi virus corona memberi pelajaran penting terhadap kinerja BUMN. Di mana selama work from home (WFH) ada pekerjaan yang sudah terukur dan tentu produktif dikerjakan meski tidak dikerjakan di kantor.

Baca Juga:   Pemulihan Ekonomi, Sri Mulyani Bakal Suntik BUMN Rp104, 38 Triliun

“Evaluasi kita dua bulan bisa WFH kenapa harus kerja di kantor. Ini kan pelajaran, meeting bisa dilakukan. Produksi terukur tidak asing jauh dengan di kantor. Kok harus kembali normal. Kita kan harus new normal juga, ” ujar Arya, dalam Spesial Perbincangan iNews. Id, Senin (18/5/2020).

Karena menuju new umum, pemerintah memintah BUMN siapkan task force. Tugasnya, merancang, mengawasi & mengeksekusi bila terjadi perubahan-perubahan di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga:   Tanri Abeng: Apabila Diobok-obok, BUMN Tak Akan Optimal

“Karena ini sesuatu dengan baru maka harus membuat regulasi di perusahaan. Kemudian awasi protokol, evaluasi bila ada yang berlaku. Nah ini tugas task force, ” tuturnya.

Loading…