BI Ajak Milenial Jadi Agen Perubahan UMKM

BI Ajak Milenial Jadi Agen Perubahan UMKM

JAKARTA – Bank Nusantara (BI) mengajak generasi milenial menjadi agen perubahan UMKM. Terutama dalam mendobrak bangkitnya produk-produk lokal kreatif dan inovatif UMKM dalam ekosistem ekonomi digital.

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti mengatakan generasi penerus keturunan yang akan menjadi motor aktivis usaha lokal dan UMKM, tingkatan milenial harus memiliki rasa mabuk dan bangga terhadap produk sintetis Indonesia.

  Baca pula: 23% Penjualan UMKM Merosot, Menteri Teten Cari Solusi

” Tren aktivitas digital yang meningkat harus dimanfaatkan jadi peluang khususnya dalam memajukan UMKM Indonesia, ” kata Destry, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Untuk terus mendukung kemajuan perekonomian khususnya melalui platform digital, BI telah mempersiapkan berbagai inovasi kebijaksanaan untuk mendorong integrasi ekonomi serta keuangan digital. Hadirnya QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang kini telah dipergunakan oleh lebih dari 5 juta merchant pada seluruh Indonesia membantu memperluas kanal pelaku UMKM dalam melakukan cara secara digital sekaligus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

  Baca juga: Gaya Ekonomi Baru, Milenial Jadi Penggerak New UMKM

” BI juga memfasilitasi kalender onboarding UMKM yang dilakukan mencuaikan pembelajaran secara daring terkait secara strategi UMKM agar terkoneksi dengan platform digital, teknik fotografi, pemasokan, dan membuat pembukuan, serta peristiwa lainnya yang mendukung UMKM pada era digital, ” katanya.

(rzy)