Bersambung Angkasa Pura I, Bagian IMI Bisa Pakai Lounge VIP di 15 Bandara

gandeng-angkasa-pura-i-anggota-imi-bisa-pakai-lounge-vip-di-15-bandara-1

  JAKARTA semrawut Ikatan Motor Indonesia (IMI) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Angkasa Negeri I Group. Penandatanganan dikerjakan Ketua MPR RI sekali lalu Ketua Umum IMI Jelas Soesatyo bersama  Direktur Istimewa PT Angkasa Pura Hotel Bendady H. Pramono dan Direktur Utama PT Udara Pura Logistik Danny P. Thaharsyah.

Secara kerjasama ini, pemegang Surat Anggota IMI gratis menggunakan lounge VIP Bandara yang di kelola Angkasa Pura I seluruh Indonesia.

“Penandatanganan dua bon kesepahaman ini merupakan dasar awal untuk melakukan kerjasama lebih lanjut terkait pemanfaatan layanan yang dimiliki Angkasa Pura Hotel dan Udara Pura Logistik oleh IMI. Diharapkan dengan adanya kerjasama akan mendukung automotive sport tourism melalui rencana penyelenggaraan event otomotif tingkat nasional dan internasional di Indonesia dan berbagai kegiatan IMI lainnya, ” ujar Bamsoet, di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Mengucapkan Juga: Penumpang Bandara Juanda Naik 16% Pasca-Larangan Pegangan

Turut hadir direksi PT Angkasa Pura I Group, jarang lain Direktur Utama PT Angkasa Pura I  (Persero) Faik Fahmi dan Direktur Pengembangan Usaha  PT Angkasa Pura I (Persero)  Dendi Danianto. Pengurus IMI Tengah yang hadir antara lain Badan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri dan Jeffry JP,     Pemangku Ketua Umum IT & Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Global dan Event Judiarto, Plt Wakil Ketua Umum Gerak Motor Eddy Saputra,   Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis,   Direktur Kedudukan Nasrul Fuad serta  Koneksi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 tersebut menjelaskan, kerjasama IMI secara dua anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) tersebut meliputi  penggunaan fasilitas yang dimiliki Angkasa Negeri Hotel untuk pemilik surat anggota IMI. Seperti hotel, lounge (Concordia Lounge), food and beverages, Premium Airport Special Service (PASS), tenggat travel management (layanan tiket dan akomodasi) untuk anggota, atlet IMI dan yayasan yang dikelola IMI.  

Mengucapkan Juga: Penumpang Bandara Juanda Naik 16 Persen Selama Masa Pengetatan Mudik

“Sementara itu, nota kesepahaman PT Angkasa Pura Logistik dengan IMI meliputi layanan pengangkutan, penyimpanan, kepengurusan kepabeanan kendaraan bermotor dan suku cadang serta bahan-bahan pendukung bagi pelestarian dan perbaikan kendaraan bermotor. Baik untuk keperluan gerak prestasi otomotif dan kesibukan pariwisata otomotif melalui tanah, laut, dan udara, ” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menuturkan, pengamalan mengenai kedua ruang lingkup yang tertuang dalam nota kesepahaman tersebut, termasuk keyakinan harga, kesepakatan komersial, dan ketentuan teknis lainnya, hendak dirumuskan lebih lanjut di bentuk Perjanjian Kerja Persis (PKS) antara IMI secara PT Angkasa Pura Hotel dan PT Angkasa Pura Logistik. Satu hal sudah pasti, pemilik kartu anggota IMI akan mendapatkan banyak potongan (harga) dan berbagai kemudahan yang lain dalam menggunakan berbagai pertolongan hospitality dari  PT Angkasa Pura Hotel dan PT Angkasa Pura Logistik.

“IMI dan PT Angkasa Pura I Group memiliki komitmen yang sebanding untuk saling bergotong royong mengoptimalisasi sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak berjalan menciptakan nilai tambah & produktivitas. Sehingga dari sisi IMI, bisa mendapatkan kesenangan pelayanan. Sementara dari sisi  PT Angkasa Pura I Group, bisa membantu kemajuan dan keberlanjutan bisnis daya mereka, ” jelas Bamsoet.