Belakangan! Biaya Tarik Tunai serta Cek Saldo di ATM Link Dibatalkan

akhirnya-biaya-tarik-tunai-dan-cek-saldo-di-atm-link-dibatalkan-1

JAKARTA – Pengenaan biaya masa cek saldo dan sentak tunai di ATM Link dibatalkan. Di mana sebelumnya cek saldo direncanakan tepat biaya Rp2. 500 dan tarik tunai Rp5. 000.

“Kami berempat (BRI, Mandiri, BNI, BTN) memutuskan bahwa tidak mau mengenakan biaya itu, ” ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Sunarso dalam Kerap Dengar Pendapat (RDP) secara Komisi VI DPR, Senin (14/6/2021).

Mengaji Juga:   Erick Thohir Diminta Batalkan Biaya Melihat Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link

Sunarso mengecap, sesungguhnya seluruh bank menerapkan biaya saat menggunakan ATM dan hal tersebut serupa akan diberlakukan kepada ATM Link yang merupakan hak Himbara.

Tetapi, dengan adanya polemik dan beragam reaksi dari klub yang akhirnya membuat Himbara memutuskan untuk tidak menerapkan hal tersebut.

“Tentang ATM Link, nyata semua bank mengenakan imbalan itu, hanya ATM Link Himbara yang tidak mengenakan itu dari mulai diperkenalkan, ” kata dia.

Baca Pula:   Tak Perlu Bingung, Ini Cara Cek Selisih dan Tarik Tunai Percuma di ATM

“Jadi, kalau ATM kartunya BRI, itu dicolok ke di ATMnya BNI itu sementara ini digratiskan tapi sebenarnya di bank lain itu kena bea, kemudian cek saldo pula kena biaya, itu lah yang kemarin mau kita normalkan dikenakan biaya, ” sambungnya.