Bansos Tunai Rp600. 000 Tenang Lagi, Cek Penerima di cekbansos. kemensos. go. id

bansos-tunai-rp600-000-cair-lagi-cek-penerima-di-cekbansos-kemensos-go-id-1

JAKARTA – Tumpuan sosial tunai (BST) Rp600 ribu cair. Masyarakat biar bisa mengecek apakah menyambut bantuan sosial tersebut atau tidak.

Pengecekan nama penerima bansos bisa melalui cekbansos. kemensos. go. id. Adapun bansos tunai ini disalurkan selama dua bulan yakni Mei serta Juni dan dibayarkan sekali lalu dua pada Juli-Agustus 2021.

Untuk penyaluran, PT Pos Indonesia menggunakan rancangan jemput bola. Di mana bansos diantarkan langsung ke rumah para keluarga penerima manfaat (KPM). Terutama untuk KPM yang sakit dan lansia.

“Sistem penyaluran bansos tunai saat ini jemput bola. Jadi, Pangkalan Indonesia memperbanyak jumlah aparat juru bayar yang diturunkan ke lapangan, ” ujar Direktur Bisnis Jaringan serta Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus.

Sementara itu, PT Pos Indonesia ditargetkan siap menyalurkan bansos tunai semasa 30 hari.

“Kami mempunyai kewajiban pada masyarakat untuk bisa lekas menyerahkannya karena ini betul ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan dukungan serta bantuan dari aparat tadbir yang ada di semesta wilayah Jawa Barat ini, kita bisa menyelesaikannya maksimal dalam waktu sekitar 2 minggu sampai 3 minggu, ” jelasnya.

Baca Selengkapnya: Memeriksa Penerima Bansos Tunai Rp600. 000 di cekbansos. kemensos. go. id

(fbn)