Bakal Dapat BLT Rp600. 000, Pastikan Nomor Rekening Aktif

Bakal Dapat BLT Rp600

JAKARTA – Pekerja dengan honorarium di bawah Rp5 juta memiliki subsidi gaji Rp1, 2 juta. Dikabarkan pekerja dengan rekening swasta telah mendapat gaji tambahan itu.

“Penerima sudah menyambut transfer dana baik rekening bank Himbara dan non Himbara di 2 September 2020, ” perkataan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah.

Meski demikian, Ida mengaku masih ada rekening pekerja yang ternyata tidak aktif. Karena itu, pihaknya mengembalikan lagi datanya kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk divalidasi ulang.

BLT

“Rekeningnya itu tidak aktif. Kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan kepada rekan-rekan pekerja. Jadi, awak ingin menyampaikan di sini, pada teman-teman pekerja serahkan nomor bon yang aktif, itu yang menyesatkan penting sehingga mempermudah kami buat melakukan transfer ke rekening, ” ujar Ida.

Tengah itu, Deputi Direktur Hubungan Asosiasi dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja menyatakan ada dua alternatif tindakan atas cetakan rekening pekerja yang tidak lulus validasi berlapis BPJS Ketenagakerjaan.

“Jumlah data rekening pengikut tidak valid ini mencapai 1, 6 juta orang, ” sirih dia. (fbn)

Baca Selengkapnya: 4 Fakta BLT Subsidi Honorarium Ditransfer ke Rekening Bank Swasta

(rhs)