Artikel BLT ke Pekerja Diperpanjang, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Data

Artikel BLT ke Pekerja Diperpanjang, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Data

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mewacanakan perpanjangan waktu pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke pekerja dengan menerima upah per bulan dalam bawah Rp 5 juta. Lantas bagaimana persiapan dari BPJS Ketenagakerjaan selaku penyedia data penerima lantaran program tersebut?

Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Mengiringi Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja menyatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah terkait perkembangan rencana tersebut. Dia mengaku siap menyediakan data bila nantinya balik diminta.

“Kembalikan ke Pemerintah selaku pembuat kebijakan. BPJS Ketenagakerjaan jadi mitra penyedia data siap menyimpan data sesuai skema, mekanisme dan kriteria yang akan ditetapkan Negeri, ” kata Irvansyah saat dihubungi, Kamis (3/9/2020).

 

Dia mengaku belum mengetahui apakah ketika program itu diperpanjang akan ada penambahan jumlah peserta ataupun tidak. “Kita sesuaikan dengan kebijaksanaan pemerintah, ” ujarnya.

Sebelumnya, Erick Thohir menegaskan, program subsidi upah bagi pekerja secara gaji di bawah Rp5 juta hanya akan berakhir hingga Desember tahun ini. Namun begitu, tersedia kemungkinan akan dilanjutkan bila rencana tersebut dapat terlaksana secara jalan.

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Diperpanjang? BPJS Ketenagakerjaan Tunggu Arahan

(kmj)