5 Jenis Kaca Interior, Bikin Rumah Lebih Indah dan Bercahaya

5 Jenis Kaca Interior, Bikin Rumah Lebih Indah dan Bercahaya

JAKARTA – Kaca merupakan elemen interior yang wajib ada dalam sebuah rumah. Tujuannya agar sinar matahari bisa menembus ke dalam ruangan, sehingga penggunaan lampu pada terang hari dapat dikurangi.

Memiliki rumah dengan pencerahan alami yang berlimpah mungkin menjadi mimpi kebanyakan orang. Namun, itu tidak dapat selalu terjadi, pertama di ruang yang lebih kecil atau terkotak-kotak. Menambahkan partisi kaca, jendela interior, dan pintu, menjelma solusi yang disetujui desainer. Bagian kaca interior dapat menambah banyak intrik arsitektur.

  Menangkap juga: 10 Cara Buat Dunia Tidur Jadi Semakin Relax era Istirahat

Dilansir dari House Beautiful Jakarta, Sabtu (5/12/2020), lima tren kaca interior ini dapat menjadi solusi untuk menghadirkan pencahayaan yang banyak sekaligus menambah estetika pada rumah.

Fluted Glass (Kaca Beralur)

 

Alur menambahkan intrik tekstur serta privasi, mengaburkan area yang bersebelahan tanpa memisahkannya. Bendheim Glass menyungguhkan bahwa kaca bertekstur, seperti kaca beralur, adalah salah satu cara yang paling terjangkau untuk mendatangkan elemen dekoratif pada pintu.

  Baca juga: 4 Langkah Mudah Bersihkan Lantai Kayu

Frosted Glass

 

Jika ingin privasi yang bertambah sedikit daripada kaca beralur & juga lebih banyak cahaya merembes, frosted glass adalah jawabannya. Frosted glass cenderung sedikit lebih mahal karena memerlukan lapisan kaca terang dengan film buram yang ditambahkan di kedua sisinya. Tetapi plastik dan filter privasi sering digunakan untuk meniru tampilan kaca dekoratif dengan harga lebih murah. Menetapkan diingat bahwa cara ini tak cukup ramah perawatan atau tahan lama seperti kaca.